Kamis, 26 April 2012

Institut Teknologi Kalimantan

Institut Teknologi Kalimantan didirikan untuk memenuhi kebutuhan SDM di dunia industri khususnya Kalimantan yang sedang bergeliat dengan adanya Kawasan Industri Kariangau & Kawasan Industri Maloy dll.

Pembangunan ITK ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat melaui Kemendiknas, direncanakan dimulai pembangunannya tahun 2012 ini dan memulai kegiatan belajar mengajar di tahun 2014.

Tidak bisa dipisahkan juga Politeknik Negeri Balikpapan, berdiri tahun 2004 sebagai politeknik swasta dibawah naungan Pemkot Balikpapan dan baru saja menyandang predikat 'negeri' dari Kemendiknas. Poltekba sendiri nantinya akan saling bersinergi dengan ITK untuk melahirkan tenaga teknis/teknisi guna memenuhi kebutuhan dunia industri di Kawasan Industri Kariangau khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Semoga Institut Teknologi Kalimantan & Politeknik Negeri Balikpapan dapat menjadi lokomotif kemajuan dunia pendidikan dan industri di Kalimantan dan Indonesia.



Berikut beberapa progam studi yang di tawarkan di ITK



Peta Rencana kampus  ITK



Ada sisi positif dan negatif bagi Fakultas Teknik Unmul
  •    sisi positif yang saya dapat adalah lulusan Teknik Unmul yang sudah melanjutkan study S2 mungkin bisa melamar sebagai dosen di ITK tersebut dan bisa ikut bekerja sama dengan baik
  •    sisi negatif yang saya dapat adalah Fakultas Teknik Unmul akan mendapatkan saingan baru yang lebih di unggulkan dari segi Program Studi dan Fakultas yang ada di ITK sendiri yang pastinya beberapa tahun kedepan akan lebih banyak peminat yang masuk ke ITK dari pada Fakultas Teknik Unmul
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1477011

0 komentar:

Posting Komentar